Home

Teks: Yan dan Arief Rachman

Pasca aksi anarkis Kamis (26/01) yang menyebabkan rusaknya sejumlah fasilitas perkantoran di Kantor Bupati Bima, aktifitas kepemerintahan yang bernaung dilingkup Sekretariat Daerah tetap berjalan normal. Malah, Besok hari Sabtu 28 Januari 2012 diharapkan seluruh pegawai lingkup Sekretariat Daerah untuk melaksanakan aktifitas pelayanan kepemerintahan seperti biasa dimulai dengan apel pagi.
Demikian dikatakan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dihadapan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Kapolda dan Dandrem NTB diaula VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin. Dalam pertemuan yang berlangsung singkat, Ferry menyakinkan, aktifitas pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Jadi, tidak benar kalau pelayanan pemerintah lumpuh total.
Pelayanan pemerintah tetap berjalan normal. Makanya, Dia berharap Bapak Gubernur NTB bisa menjelaskan kepada pemerintah pusat, “aktifitas pelayanan pemerintahan tetap di Kabupaten Bima tetap berjalan sebagai mana mestinya, hanya saja kantor pelayanannya pindah ke LLK.
Sementara itu, Ferry menyatakan mulai hari ini Jumat, 27 Januari 2012 Kantor Bupati Bima di pusatkan pada UPTD Loka Latih Ketenagakerjaan (LLK) yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 11 Kota Bima. Kecuali, Kantor Badan Penanaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk sementara menempati pendopo lama. Sedangkan, Sekretariat KPU direncanakan berada dilingkup Kantor DPRD Kabupaten Bima yang kini tengah dibicarakan dengan pihak DPRD.
Nah, sore sekitar pukul 15.30 diadakan pertemuan yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Bima H. Syafruddin, M.Pd. Pertemuan tersebut lebih mengefektif pembagian ruang-ruang kerja bagi masing-masing bagian. Disamping, hal-hal teknis termasuk menyiapkan stempel pemerintah daerah yang juga ikut ludes akibat aksi anarkis kemarin.
Selain itu, pertemuan yang berlangsung kekeluargaan juga diyakinkan bahwa tidak akan ada penundaan terhadap pembagian gaji bagi seluruh pegawai lingkup Pemerintahan Kabupaten Bima. Asalkan, dari masing-masing SKPD secepatnya menyetor ulang usulan penerimaan gaji bagi masing-masing stafnya. “terima gaji tetap diberikan tanggal 1,” kata Wabub menyakinkan.

Arief Rachman
Pemerintah Kabupaten Bima
Humas dan Protokol Setda Bima
Dapatkan informasi terkini seputar pembangunan daerah hanya di: https://bimaakbar.wordpress.com

Tinggalkan komentar